Brigif 1 Jaya Sakti Raih Juara 2 Lomba Urban Farming dan Food Estate

Jakarta Timur, (5/3/2024) - Brigade Infanteri 1 Jaya Sakti berhasil meraih peringkat dua dalam Lomba Urban Farming dan Food Estate Satnonkowil yang diselenggarakan Kodam Jaya di Aula Ruang Rapat Wirahadikusumah Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2024).

Brigif 1 Jaya Sakti memiliki program urban farming yang terintegrasi dengan food estate, yang dikelola para prajurit yang memanfaatkan lahan kosong di dalam asrama untuk menanam berbagai jenis sayuran dan budidaya ikan air tawar.

“Kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Brigif 1 Jaya Sakti dalam lomba ini. Prestasi ini merupakan bukti nyata komitmen Brigif 1 Jaya Sakti dalam mendukung program ketahanan pangan nasional,” kata Komandan Brigif 1 Jaya Sakti, Kolonel Inf Dwison Evianto.

Brigif 1 Jaya Sakti mengembangkan program urban farming dan food estate untuk meningkatkan ketahanan pangan di satuannya. Selain itu, Brigif 1 Jaya Sakti juga akan terus berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, Camat Pasar Rebo, Mujiono menyampaikan, ucapan selamat kepada Brigif 1 Jaya Sakti yang telah meraih juara kedua lomba urban farming dan food estate yang diselenggarakan oleh Kodam Jaya.

“Kami atas nama Kecamatan Pasar Rebo turut senang dan bangga berkat kolaborasi yang baik bersama Kecamatan Pasar Rebo, Kelurahan Kalisari, Kelurahan Pekayon dan Sudin KPKP Jakarta Timur dalam pemanfaatan lahan dijadikan tempat urban farming beberapa waktu, yang lalu dihadiri bapak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, bisa meraih juara dua lomba urban farming dan food estate yang diselenggarakan Kodam Jaya,” jelasnya. (JS)