Musrenbang kelurahan Cawang, Sekko Berharap Warga Kerjasama dengan Pemerintah

Jakarta, (5/3/2024) - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, membuka Sidang Kelompok Kelurahan Cawang Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Ruang Aula Lantai 3 Kantor Kelurahan Cawang, Selasa (5/3/2024). Ada 50 usulan dengan 39 usulan fisik dan 11 usulan barang yang dibahas dalam Musrenbang tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita lakukan Musrenbang Kelurahan Cawang dan terdapat usulan sebanyak 50, di antaranya 39 usulan fisik dan 11 usulan barang," kata Kusmanto.

Dalam kesempatan itu, Sekko menilai masalah banjir yang kerap dihadapi Kelurahan Cawang mulai teratasi, dengan adanya Sodetan Ciliwung dan adanya waduk yang dibangun pada 2023 lalu.

"Saya harapkan warga di wilayah Kelurahan Cawang dapat bergotong royong membersihkan wilayahnya dengan kerja bakti serta lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) karena ini sudah memasuki musim hujan agar kita bisa waspada terhadap DBD (Demam Berdarah Dengue)," jelasnya.

Sekko juga meminta ke depan kerjasama antara pemerinfah dan warga kian erat. Demi menciptakan situasi yang aman, kondusif buat masyarakat terutama lasca pesta demokrasi, Pemilu 2024.

Sementara itu, Lurah Cawang, Didik Diarjo menambahkan, di wilayah Kelurahan Cawang primadona usulan masih ada di Suku Dinas Sumber Daya Air dan Sudin Bina Marga.

"Kita mengupayakan untuk pekerjaan atau usulan tahun ini adalah pembangunan saluran air namun untuk pekerjaan pengurasan saluran air bisa langsung bersurat ke unit terkait agar segera dilakukan. Saya ingin warga Kelurahan Cawang juga memaksimalkan usulan non fisik agar secepatnya di tindak lanjuti. Sebagai contoh seperti yang sedang kita lakukan pelatihan las dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta,” ungkapnya. (VS)