Pj TP PKK DKI Hadiri Piloting Registrasi Sistem Informasi Manajemen PKK di Halim Perdanakusuma

Jakarta Timur, (6/3/2024) - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK DKI, Mirdiyanti Heru Budi Hartono, menghadiri Piloting Registrasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK dan kick off penetapan sasaran pendataan keluarga satu pintu (PKSP) melalui aplikasi Carik Jakarta. 

Didampingi Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, kegiatan digelar secara hybrid di Aula Lantai III Kantor Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Rabu (6/3/2024). Kegiatan diikuti kader TP PKK dan Dasawisma seluruh Jakarta.

“Tadi sempat dialog dengan peserta yang hadir secara langsung maupun daring, serta memberikan tips pada kader Dasawisma dalam melakukan pendataan warga,” kata Pj Ketua TP PKK DKI, Mirdiyanti Heru Budi Hartono.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader Dasawisma agar terus bekerja secara profesional. Sebab, kegiatan yang digagas melalui Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI bersinergi dengan TP PKK ini untuk mempermudah kader Dasawisma melakukan pendataan warga melalui aplikasi Carik Jakarta.

“Kita juga menanyakan tadi kendalanya apa saja, untuk itu saya minta Kader Dasawisma harus masuk ke grup aplikasi percakapan. Sehingga bisa memberikan informasi atau pengumuman langsung melalui grup tersebut,” imbuhnya. 

Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Dinas PPAPP DKI, Mochamad Miftahulloh Tamary menambahkan, melalui piloting registrasi SIM PKK ini kader Dasawisma akan lebih mudah melakukan pendataan keluarga satu pintu.

“Kita mulai ini setelah Lebaran Idul Fitri untuk lakukan pendataan lanjutan, dan berbagai data digital administrasi yang dibutuhkan oleh Tim Penggerak PKK, seperti pencatatan data (Kader, Data Umum, Pokja, Kegiatan Warga, Ibu dan Bayi, Kegiatan Posyandu dan lain sebagainya,” ungkapnya. (AJ)