Semarakkan Ramadan, Kelurahan Cawang Gelar Santunan Anak Disabilitas

Jakarta Timur, (20/3/2024) – Kelurahan Cawang menggelar buka puasa bersama para ulama di halaman Kantor Kelurahan Cawang, Selasa (19/3/2024). Buka puasa diwarnai pemberian santunan kepada anak yatim dan disabilitas.

Santunan berupa uang dan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Lurah Cawang Didik Diarjo bersama Wakil Camat Kramat Jati Diman dan perwakilan ulama Habib Muchsin Bin Zaid Al Athos.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Kelurahan Cawang setiap bulan suci Ramadan, buka puasa bersama alim ulama. Kegiatan sekaligus pemberian santunan kepada anak-anak disabilitas di wilayah Kelurahan Cawang. Ada 11 paket sembako yang dibagikan,” jelas Lurah Cawang, Didik Diarjo.

Didik mengakui, ada anak-anak yatim disabilitas yang kurang terpantau, karenanya mereka diberikan perhatian khusus di bulan Ramadan. Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat ikut serta membantu dan berbagi kepada anak yatim serta disabilitas yang butuh perhatian khusus.

“Supaya mereka dan keluarganya merasa diperhatikan oleh semua khususnya pemerintah," ungkapnya.

Selain santunan, dilakukan silaturahmi bersama para alim ulama, pengurus RW, RT, LMK, FKDM, tokoh masyarakat, dan tokoh agama se-Kelurahan Cawang. (JS)