Penataan Kawasan, Kelurahan Kelapa Dua Wetan Sulap Lahan Kumuh di RW 03 Jadi Taman

Jakarta Timur, (21/3/2024) - Kelurahan Kelapa Dua Wetan mengubah kawasan kumuh menjadi taman. Lokasi penataan kawasan unggulan Tri Wulan Pertama 2024 ini berada di Pertigaan Arundina RT 03 RW 05 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Lahan seluas kurang lebih 50 meter diubah menjadi taman oleh PPSU Kelurahan Kelapa Dua Wetan. Penjelasan itu diungkapkan Kepala Seksi Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Taufiq Hidayat, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (21/3/2024).

“Kami memilih Taman RT 03 RW 05 Kelurahan Kelapa Dua Wetan untuk menjadi kawasan unggulan ini, karena lokasi di sini awalnya kumuh dan sering dijadikan tempat berkumpul atau nongkrong pengamen, dan anak-anak muda yang suka buang sampah sembarangan. Jadi kami berusaha membuat kawasan ini menjadi kembali bersih, hijau dan indah,” ujarnya.

Penataan kawasan sudah rampung 100 persen, tersisa hanya finishing. Nantinya, juga pihak Kelurahan Kelapa Dua Wetan akan berkooridnasi dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur untuk penambahan tong pilah sampah.

Usai ditata, Taufiq berharap, warga ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak taman.

“Diharapkan setelah adanya taman ini seluruh warga tidak lagi membuang sampah. Semuanya bisa menjaga kebersihan bukan hanya di taman kawasan unggulan ini tetapi di seluruh wilayah Kelapa Dua Wetan,” tutup Taufiq. (JS)