Walikota Jakarta Timur Serahkan Bantuan Dana Masjid Rp100 Juta di Kelurahan Pondok Bambu

Jakarta Timur, (22/03/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar,  memberikan bantuan dana masjid dan santunan kepada anak yatim piatu usai melaksanakan Salat Jumat berjamaah di Masjid Jami Al-Abidin, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/03/2024). 

Walikota mengatakan, kegiatan santunan anak yatim itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Jumat pagi.  Namun di bulan Ramadan sedikit berbeda, santunan dilakukan setelah pelaksanaan Salat Jumat berjamaah. 

“Hari ini kita memberikan bantuan berupa dana masjid sebesar 100 juta rupiah dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, untuk pengadaan dan perbaikan karpet Masjid Jami Al-Abidin, serta santunan kepada anak yatim piatu berupa uang tunai dan beras 5 kg,” paparnya. 

Walikota menegaskan, Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu menyelesaikan kebutuhan masyarakat baik keperluan rumah ibadah, pendidikan dan sekolah. 

“Sesuai dengan arahan Pj (Penjabat) Gubernur DKI Jakarta, untuk kepetingan umat dan generasi kedepan bagaimana membangun karakter generasi muda yang berakhlakul karimah, kita pastikan semua berjalan dengan baik,” ujarnya. 

Sementara itu, H. Hasim, selaku tokoh agama Kelurahan Pondok Bambu menjelaskan, kehadiran Walikota Administrasi Jakarta Timur di Masjid  Jami Al- Abidin merupakan bentuk perhatian kepada warganya, keadaan masjid-masjid serta pendidikan dan sekolah yang ada di Jakarta Timur. 

“Alhamdulillah kehadiran bapak Walikota sangat membantu kita, memang kita butuh pemimpin yang seperti Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, yang sangat perhatian dengan warga dan keadaan masjid di wilayah kita,” papar Hasim. (ID)