Safari Ramadhan, Wakil Walikota Sholat Tarawih Di Kelurahan Kebon Pala

Wakil Walikota Jakarta TImur Husein Murad bersama para pejabat Pemkot Jakarta Timur melakukan ibadah sholat Isya dan Tarawih bersama warga di Masjid Daarul Khoirat Jalan Daarul Khoirat Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Senin (13/6).  Pada kegiatan ini, Wakil Walikota juga menyerahkan bantuan dari BAZIS Jakarta Timur untuk pembangunan masjid  sebear Rp 10 juta yang diterima pengurus Masjid Daarul Khoirat.

"Selain dana pembangunan yang telah dikelola oleh BAZIS Jakarta Timur juga adanya 10 Mushab Al-Quran yang diberikan Kementerian Agama Jakarta Timur. Untuk itu diharapkan agar dimanfaatkan dengan baik dan dijaga pemakaianya," kata Wakil Walikota, dalam sambutannya.

Wakil Walikota kegiatan ini dalam rangka Safari Ramadhan yang bertujuan agar terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Ulama, Umaro dan masyarakat dalam membina persatuan dan kesatuan.

"Kegiatan ini rutin dan terus akan dilakukan tiap tahunya dengan cara berkeliling masjid yang ada di wilayah Jakarta Timur. Tujuannya untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik dan mempererat ukhuwah islamiyah," ucap Husein.

Wakil Walikota mengatakan, Jakarta Timur memiliki masjid paling banyak bila dibandingkan wilayah kota lainnya di Provinsi DKI Jakarta. Tercatat ada 1.028 masjid yang harus dibagi rata untuk dapat dikunjungi dalam rangka Safari Ramadhan ini.

Pada kesempatan ini dirinya akan terus mengajak seluruh jamaah dan warga masyarakat untuk meningkatkan ibadah di bulan yang penuh berkah ini. Dengan memperbanyak bacaan Al Quran berdzikir dan bersedekah. "Karena kita yakin ibadah di bulan suci Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT," tambahnya.

Dirinya pun menghimbau masyarakat  untuk mengawasi dan menjaga keluarganya dari perbuatan negatif yang mampu menodai kesucian bulan Ramadhan. “Jaga seluruh keluarga dari tawuran, mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, balap liar dan membakar petasan agar ibadah kita di bulan Ramadhan ini bisa lebih khusuk kepada Allah SWT," jelasnya.

Wakil Walikota juga mengajak bersama-sama untuk mencegah masuknya faham radikal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. “Saya berharap agar mewaspadai doktrin faham radikal yang selama ini meresahkan negara serta masyarakat luas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarul Khoiraat K.H Abdul Malik mengatakan, kedatangan Wakil Walikota beserta jajaran membuat pihaknya sangat terharu. “Ini adalah kesekian kalinya pemimpin kota kembali hadir. Untuk itu kami sangat terharu dan kami akan terus mendoakan agar pemimpin kami terus menjalankan amanahnya dengan sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Abdul Malik menjelaskan, selain kegiatan rutin yang telah berjalan di masjid ini, pihaknya juga terus membentengi jamaah dengan adanya faham yang diajarkan oleh Rasululloh. “Kita selalu membahas dalam kegiatan yang ada mengenai perjalan serta pendidikan Nabi Muhammad dalam berdakwah berjuan menyiarkan agama Islam. Insya Allah Jamaah disini terhindar dari faham Radikal yang meresahkan bangsa ini," pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)