Kelurahan Rawamangun Distribusikan 294 Paket Sembako Murah dari LRT Jakarta

Jakarta Timur, (28/3/2024) – Kelurahan Rawamangun mendistribusikan paket sembako murah dari Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta, di halaman Kantor Lurah Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (28/3/2024). Total ada 294 paket sembako yang didistribusikan ke masyarakat.

Lurah Rawamangun, Hery Kurniawan, menjelaskan paket sembako berisikan beras 5 kilogram (kg), tepung 1 kg, gula 1 kg dan minyak 2 liter dengan harga jual Rp100.000. Paket sembako murah tersebut disalurkan untuk RW kumuh, dimana masing-masing warga mendapatkan kupon untuk membeli paket sembako murah tersebut dan pendistrubisian hanya berlangsung selama satu hari.

“Kemarin kita sudah distribusikan kuponnya, H-1 RW-RW kita undang untuk ambil kupon, jadi kita berharap nanti RW bersama warga yang hadir bisa datang ke sini untuk menebus sembako murah tersebut. Semoga bisa meringankan beban dari warga-warga kita yang saat ini menghadapi Lebaran mengingat harga-harga semakin tinggi terutama sembako, dengan adanya ini bisa meringankan beban ekonomi dan mengendalikan inflasi di wilayah DKI,” jelasnya.

Sementara itu, Roro, warga RW 013 Kelurahan Rawamangun, sebagai pembeli paket sembako, mengaku kegiatan sembako murah membantunya memenuhi kebutuhan pokok keluarganya sehingga meringankan beban ekonomi keluarganya.

“Sangat bermanfaa, karena bisa membantu bisa lebih hemat, praktis, karena beras lagi mahal juga, dengan sembako murah ini bisa membuat kita lebih hemat lagi,” ujarnya. (AD)