Kelurahan Duren Sawit Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Laut Banda

Jakarta Timur, (1/4/2024) - Belasan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU)  dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Sudin Kehutanan Jakarta Timur membersihkan pohon tumbang di Jalan Laut Banda, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit.

Pohon setinggi 8 meter tersebut tumbang terjadi akibat hujan deras yang melanda Ibu Kota Jakarta sejak Minggu (31/3/2024).

“Kita langsung respon cepat dalam mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Laut Banda. Sebanyak 10 PPSU dan 8 PJLP Sudin Tamhut dikerahkan, dan proses evakuasi berjalan lancar,” kata Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini, saat dikonfirmasi, Senin (1/4/2024).

Ditambahkan Santi, dari evakuasi pohon tumbang tersebut hingga kini masih dalam pengerjaan penopingan ketiga pohon lainnya.

”Kita antisipasi terjadi pohon tumbang lagi dalam memberikan rasa aman bagi pengguna jalan,” tambahnya.

Namun demikian, Santi juga mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai cuaca ekstrem di DKI Jakarta, khususnya di Kelurahan Duren Sawit. Pihak kelurahan siap menindaklanjuti aduan masyarakat terkait pemangkasan pohon.

“Kita siap tanggap dan galang. Bagi warga yang mengeluhkan adanya pohon rindang dan cukup tinggi agar hubungi kami untuk ditindaklanjuti penopingan,” tandasnya. (AJ)