Walikota Apresiasi Perwakilan Festival Bedug Jakarta Timur Pertahankan Gelar Juara DKI

Jakarta Timur, (2/4/2024) - Keberhasilan wakil Jakarta Timur meraih juara di Festival Bedug 2024 tingkat DKI Jakarta mendapat apresiasi Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar. Sebelumnya grup Matraman Bersalawat dan Al Mukhtar menerima penghargaan langsung sebagai juara Festival Bedug dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, akhir pekan lalu. 

Matraman Bersalawat dan Al Mukhtar sukses menjuarai posisi pertama dan kedua dalam festival tersebut. Sukses itu sekaligus mempertahankan gelar juara Festival Bedug sejak 2017. 

“Saya apresiasi, terima kasih, kita bangun kota kita dengan prestasi, bukan dengan tawuran, bukan dengan narkoba, bukan dengan LGBT, bagaimana caranya kita saling mengisi,” kata Walikota saat menghadiri Safari Ramadan di Masjid Al-Mutohhirien, Jalan H. Ten, RW 001, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (1/4/2023) malam. 

Matraman Bersholawat dari Matraman dan Al Mukhtar sukses membawa gelar setelah tampil bersama 16 grup lainnya dari enam wilayah di DKI Jakarta. Torehan keduanya membuat Jakarta Timur sukses mempertahankan juara umum tingkat Provinsi DKI Jakarta setelah sebelumnya menorehkan prestasi yang sama pada 2017-2019, sebelum akhirnya festival terhenti saat pandemi Covid-19. (AD)