Safari Ramadan, Walikota Santuni 40 Anak Yatim dan Silaturahmi di Rawamangun

Jakarta Timur, (2/4/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melaksanakan Safari Ramadan dengan santunan anak yatim dan buka bersama, di Masjid Al-Mutohhirien, Jalan H. Ten RW 001, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (1/4/2023) malam. 

Walikota menjelaskan, santunan diberikan kepada 40 anak yatim dalam kegiatan yang diwarnai dengan silaturahmi bersama warga sekitar dan buka puasa bersama. Safari Ramadan bertujuan mendekatkan pemerintah dan masyarakat sehingga segala permasalahan dapat diselesaikan bersama, seperti permasalahan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang meningkat di DKI Jakarta dan lainnya. 

“Tentunya silaturahmi ini sangat penting sekali, di mana kita bisa melihat situasi warga kita di sini sambil kita santunan kepada anak yatim, karena bulan ini bulan keberkahan, bagaimana kita siasati, menjaga ukhuwah kita bersama masyarakat,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DKM Al-Mutohhirien, Bakri Sapdi, menyampaikan dengan adanya kegiatan Safari Ramadan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan pemerintah, yang juga memperhatikan anak yatim sekitar Masjid. Ia juga berharap Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dapat membantu pembangunan masjid yang saat ini membutuhkan peremajaan. 

“Saya berkeinginan untuk meningkatkan masjid ini menjadi bangunan baru. Tadi juga ada beberapa bantuan, pemberian Alquran dan santunan anak yaitim sekitar sini,” tuturnya. (AD)