Walikota Hadiri Buka Puasa Bersama Yatim Piatu dan Dhuafa di Kediaman MUI Jakarta Timur

Jakarta Timur, (3/4/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri buka puasa bersama para alim ulama dan umaro di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Kediaman Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Jakarta Timur, Didi Supandi. di Jalan Swadaya Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Selasa (2/4/2024) sore.

Kegiatan rutin di bulan Ramadan itu juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar dan KH Munawir Aseli.

“Bulan suci yang penuh berkah ini sangat bagus jika kita saling menjaga hubungan silaturahmi, untuk itu momentum ini agar terus dapat dimanfaatkan sebagai penguatan ukhuwah Islamiyah kompaknya para alim dan ulama dalam membangun Kota Jakarta Timur,” kata Walikota.

Pihaknya juga terus mengajak seluruh ulama dan umaro di lingkungan Kota Jakarta Timur untuk terus menguatkan pembinaan umat agar situasi wilayah tetap kondusif. Situasi itu akan membuat masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan akan merasa lebih khusyu dan nyaman.

“Kita jaga wilayah Jakarta Timur supaya tetap kondusif. Hindari perbuatan yang memprovokasi sehingga terjadi perpecahan, narkoba hingga ancaman tawuran,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Jakarta Timur, Didi Supandi, mengaku senang kehadiran Walikota Jakarta Timur beserta jajaran. Menurutnya, sinergi dalam membangun dan membina umat merupakan peran penting dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Kami bersyukur kehadiran seluruh jajaran. Ini patut diapresiasi dan menjadi kunci sinergi ulama dan umaro di Jakarta Timur. Kegiatan ini momentu berbagai kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. (AJ)