Walikota Jalani Shalat Tarawih Bersama Warga Kelurahan Jatinegara di Masjid Al-Ikhlas

Jakarta Timur, (3/4/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menjalani shalat tarawih bersama warga di Masjid Al-Ikhlas Jatinegara Indah, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Selasa (2/4/2024) malam. Dalam kesempatan itu, Walikota menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk qiyamul lail atau shalat malam serta 20 mushaf Alquran. 

“Saya mengapresiasi seluruh jamaah Masjid Al-Ikhlas yang hingga kini di 10 hari terakhir Ramadan masih berantusias memakmurkan masjid untuk jalani shalat tarawih bersama,” kata Walikota. 

Dijelaskan Walikota, kegiatan Safari Ramadan Kota Jakarta Timur bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan warga sekitarnya. Dengan kedekatan tersebut diharapkan dapat mengetahui permasalahan dan kebutuhan masjid.

”Tadi saya sampaikan kita akan mendukung dalam pembangunan masjid ini sehingga kekhusyukan jamaah masjid untuk beribadah, ini akan kita fasilitasi,”tambahnya. 

Namun demikian, ia meminta peran ulama dalam menjaga kondusivitas lingkungan agar terus terjaga baik, aman dan nyaman.”Tetap guyub rukun. Dan jaga kebersihan lingkungan wabah DBD (Demam Berdarah Dengeu) menjadi salah satu ancaman dari cuaca ektrem,” imbuhnya. 

Wakil Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Jatinegara, Andriyanto, mengakui senang kedatangan Walikota untuk bersilaturahmi dan shalat tarawih berjamaah.

”Ini tentunya bukti kepedulian dan perhatian pemerintah bagi warganya, kami sangat berterimakasih kepada Pak Wali,” ungkapnya. (AJ)