Walikota Berikan Santunan untuk 40 Anak Yatim Piatu di Kelurahan Dukuh

Jakarta Timur, (3/4/2024) –  Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memberikan santunan kepada 40 anak yatim piatu dalam Safari Ramadan yang digelar di Masjid Baiturrahman, Komplek Bumi Harapan Permai (BHP) RW 06 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2024) malam. Santunan yatim piatu didukung Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kegiatan rutin sepanjang Ramadan juga dihadiri Camat Kramat Jati Igan Muhammad Faisal, Wakil Camat Kramat Jati Diman, Lurah Dukuh Sri Yanti, Sekretaris Kelurahan Dukuh Daily Yuniarti, dan Kasi Ekbang Kelurahan Dukuh Mega, serta Ketua RW 06 Kelurahan Dukuh Adityawarman.

“Kegiatan Safari Ramadhan buka puasa bersama di Masjid Baiturrahman Komplek Bumi Harapan Permai RW 06 Kelurahan Dukuh merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur setiap tahun. Bersilaturahmi bersama warga dan tokoh masyarakat di wilayah Jakarta Timur,” kata Walikota.

Ia menjelaskan santunan anak yatim merupakan kegiatan rutinitas yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur tiap pekannya dalam Safari Jumat. Namun, sepanjang Ramadan dilakukan dalam kegiatan Safari Ramadan keliling.

“Sekarang kita lakukan di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, kita mulai dari hari Senin kemarin hingga hari Jumat. Semoga dengan kegiatan ini anak yatim merasakan kehadiran pemerintah, sekaligus memberikan pemahaman dan pengertian kepada warga untuk saling membantu kepada sesama terutama kepada keluarga yang butuh bantuan. Jadi selain memberikan santunan juga kami siap membantu jika ada anak yatim yang tidak bisa membayar uang SPP sekolah akan kita bantu, jika keluarganya tidak mampu belum bisa membayar uang kontrakan juga akan kita bantu,” tandasnya. (JS)