Pemkot Jakarta Timur Terima Lahan 10.728 Meter dari Dua Perusahaan

Jakarta Timur, (3/4/2024) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan Berita Acara Serah Terima (BAST) sebagian kewajiban berupa lahan dari dua perusahaan swasta di wilayah Jakarta Timur, PT Metal Diameter dan PT Mitra Sindo Sukses, di Ruang Rapat Khusus Lantai 2 Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (4/4/2024)
Lahan yang diserahkan PT Metal Diameter kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupa saluran (badan air). Lokasi lahan seluas 1.740 meter persegi itu berada di Jalan Kampung Rawa Terate atau Jalan Raya Bekasi KM 19,8, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

Sementara PT Mitra Sindo Sukses menyerahkan kewajiban berupa konstruksi prasarana pendidikan dan konstruksi prasarana ibadah, di Jalan Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Luas lahan mencapai 8.988 meter persegi, lahan prasarana pendidikan mencapai 3.095 meter persegi sementara prasarana ibadah mencapai 5.893 meter persegi. 

“Hari ini kami melakukan BAST, pertama dari PT Diameter dan kedua dari PT Mitra Sindo Sukses. Tentunya BAST ini merupakan upaya kami, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang melakukan upaya percepatan karena diperiksa dan diaudit oleh BPK dan instansi yang lainnya,” kata Walikota. 

Dalam kesempatan itu, Walikota berharap perusahaan-perusahaan lain yang belum menyerahkan BAST untuk melakukan penyerahan secepatnya.

“Saya juga meminta untuk kedua PT yang menyerahkan BAST hari ini, lahan yang sebagian belum diserahkan agar segera diurus agar diserahkan kembali, agar tidak terjadi audit ketika turun ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Metal Diameter, Suditandjung Hardjojo, mengaku bersyukur penyerahan BAST berjalan lancar. “Saya rela dan ikhlas menyerahkan BAST kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Semuanya sudah berjalan dengan baik, lancar, semoga semua sukses," ungkapnya. (JS)