Walikota Jakarta Timur Buka Puasa Bersama Warga di Masjid Jami Baitul Muttaqin Kalisari 

Jakarta Timur, (6/4/2024) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar  Safari Ramadan Buka Puasa Bersama di Masjid Jami Baitul Muttaqin, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (6/4/2024). 

Kegiatan dihadiri langsung Walikota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, yang sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di Kelurahan Kalisari. Hadir juga Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Achmad Salahudin, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Camat Pasar Rebo Mujiono, dan Para Lurah se-Kecamatan Pasar Rebo, dan Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo Dani Taufiq Rahman. 

"Ini merupakan agenda kami di Bulan Suci Ramadan melakukan silaturahmi kepada para ulama dan warga. Tentunya bulan Ramadan yang penuh berkah ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, sambil saya melihat antusias warga 10 hari terakhir menjelang lebaran seperti apa di masjid," kata Walikota. 

Dalam kesempatan itu, Walikota mengungkapkan terima kasih atas sumbangsih masyarakat yang menjaga situasi tetap aman dan kondusif dalam Pemilu 2024. 

"Saya mengucapkan terima kasih di saat pesta demokrasi kemarin warga masyarakat Jakarta Timur sudah bisa menjaga keamanan persatuan dan kesatuan di wilayahnya masing-masing walaupun beda pilihan tetap kondusif. Saya juga berharap juga tidak ada lagi terjadi tawuran yang dari tahun-tahun sebelumnya marak tawuran dimana-dimana di bulan Ramadan, dan sekarang sudah jarang karena mungkin ulama-ulama sudah memberikan masukan di masjid-masjid untuk menjaga kondusivitas selama bulan Ramadan, dan warga juga ikut serta menjaga lingkungan tetap kondusif," ungkapnya. 

Selain itu,  Walikota juga berpesan kepada seluruh warga Jakarta Timur untuk antisipasi demam berdarah dengue (DBD) yang sedang tinggi, terutama di kawasan Pasar Rebo. Saya minta untuk para kiai dan ulama di pasar rebo agar mengingatkan warganya untuk melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk), agar Jumantik RW juga melakukan PSN rutin seminggu dua kali Selasa dan Jumat. 

"Para kader Jumantik agar lebih selektif dan lakukan dengan baik melakukan PSN serta edukasi warga yang masih bandel tidak mau menjadi Jumantik mandiri 1 rumah satu kader Jumantik, serta mengecek lahan kosong melihat apakah ada barang bekas atau tidak yang bisa menampung air, jika ada airnya dibuang agar tidak menimbulkan jentik nyamuk," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Pasar Rebo, KH.Abdul Rozak, mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Jakarta Timur yang sudah menyempatkan hadir melakukan Safari Ramadan buka puasa bersama warga dan pengurus DKM Masjid Jami Baitul Muttaqin. 

"Semoga dengan kehadiran beliau bisa menjadi semakin memperhatikan tali silaturahmi antara ulama dan umaro. Dan pesan-pesan beliau seperti menjaga kondusivitas kampung kita, melakukan PSN setiap dua minggu sekali dan saling membantu warga yang kesulitan bisa dilakukan agar warga Pasar Rebo semakin sejahtera," tutupnya. (JS)