Pelayanan PTSP Kecamatan Pasar Rebo Ramai Urus Daftar Masuk TNI Polri

Jakarta Timur, (17/4/2024) – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Pasar Rebo di hari kedua pasca libur Lebaran, Rabu (17/4/2024), ramai dikunjungi anak muda yang mengurus surat pemberkasan masuk TNI Polri. Total ada 40 anak muda yang melakukan pengurusan berkas tersebut. 

Hal itu disampaikan Kepala Unit PTSP Kecamatan Pasar Rebo, Asep Fahrul, saat diwawancara di Kantor Kecamatan Pasar Rebo. Ia menjelaskan selama dua hari ini, semua staf bekerja dengan baik melayani berbagai keperluan warga seperti berbagai surat perizinan, di antaranya surat izin praktek dokter, surat ahli waris, dan pelayanan pendaftaran masuk TNI Polri. 

“Kemarin saja berkas yang masuk sebanyak 80, dan untuk hari kedua ini masih didominasi pelayanan pengurusan PM 1, pendaftaran TNI Polri. Masih banyak warga yang mengurus dari pagi mulai 07.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB sudah mencapai 40 orang, jadi total 120 pelayanan pendaftaran pengurusan berkas untuk masuk TNI dan Polri,” katanya. 

Asep menambahkan, semua pelayanan di PTSP Kantor Kecamatan Pasar Rebo berjalan dengan lancar, dan tidak ada kendala. Semuanya terlayani dengan baik dan cepat.

Desi, warga Kelurahan Cijantung salah satu yang datang ke PTSP yang mengurus  surat pendaftaran masuk TNI Polri. 

“Saya datang mengurus berkas pendaftaran masuk Polri tahun 2024. Minta tanda tangan dari kecamatan serta berkas legalisirnya. Saya mendaftar Polri sudah dua kali di tahun lalu, dan gagal, sekarang ingin mencoba lagi. Keinginan saya sendiri mendaftar jadi polwan, dan memang saya juga dari keluarga Polri. Prosesnya cepat tidak antre dan tidak menunggu lama semua terlayani dengan baik,” ungkapnya. (JS)