Fogging Fokus Sasar Empat RT di Lingkungan RW 010 Kelurahan Jatinegara

Jakarta Timur, (20/4/2024) - Puskesmas Kecamatan Cakung melakukan fogging atau pengasapan terhadap lingkungan keempat RT di lingkungan RW 010 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (20/4/2024). 

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kenaikan penderita serta memutus mata rantai penularan infeksi wabah nyamuk Chikungunya Aedes aegypti atau Aedes albopictus serta Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak ditemukan puluhan kasus sejak  Maret 2024 lalu. 

“Kami apresiasi semangat warga RW 010 Kelurahan Jatinegara. Fogging fokus menyasar pad 4 RT, di antaranya RT 006, 007, 008 dan 009. Semoga ini menjadi pencegahan terbaik. Akan terus digencarkan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di setiap lini lingkungan dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat,” kata Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Jatinegara, Jariyah, saat dikonfirmasi. 

Sementara itu, Ketua RW 010 Kelurahan Jatinegara, Muhammad Suharto Abdul Karim, menjelaskan selain dilakukan fogging focus di wilayahnya, pihaknya menggelar halal bihalal di Kediaman LMK Kelurahan Jatinegara. Dirinya, meminta seluruh para Ketua RT, Dasawisma, PKK, Jumantik dan LMK hingga Karang Taruna terus bersinergi dalam mengedukasi masyarakat untuk tetap mewaspadai ancaman wabah Chikungunya dan DBD dampak dari cuaca ekstreme. 

“Terima kasih atas ketersediaan Pak Winarno Kusumo dalam penjaian halal bihalal dan ini momentum kebersamaan bersama. Tentunya ini bagian tantangan dan memotivasi kami untuk terus menjaga kebersihan lingkungan bersih dan sehat,” ungkapnya. (AJ)