Safari Syawal 2024, Walikota Sambangi Ulama di Kecamatan Makasar 

Jakarta Timur, (24/4/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, kembali menjalani Safari Syawal 2024 ke kediaman sejumlah alim ulama atau tokoh – tokoh agama, yang berada di Jakarta Timur, Rabu (24/4/2024). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin pasca libur Lebaran. 

Kali ini, pihaknya beserta jajaran menyambangi KH. Abdul Malik, di Jalan Masjid Darul Khairat, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar. Dalam silaturahmi Safari Syawal tersebut, Walikota menyampaikan ucapan Idul Fitri, 'minal aidin wal faizin', sebagai ucapan rasa syukur untuk terus bersinergi demi mewujudkan lingkungan wilayah Kota yang aman damai dan sejahtera. 

“Kegiatan ini untuk membangun sinergitas antara ulama dan umara, ketika ulama dan umara bersatu, insyaallah lingkungan tentram, lebih dingin dan sejuk serta kondusif hingga saat ini,” kata Walikota. 

Sementara itu, KH. Abdul Malik mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan para umara dalam berkunjung di bulan Syawal ini. Dirinya mendoakan seluruh jajaran Pemerintah Kota Jakarta Timur dapat terlindungi dalam melayani masyarakatnya dalam meningkatkan sinergitas dalam membangun umat. 

”Kita yakini jika ulama umara selalu berdampingan keberkahan dalam kemashlahatan dan ukhuwah Islamiyah penuh berkah,” ungkapnya. (AJ)