Asisten Kesra Pimpin PSN di Wilayah RW 02 Kelurahan Rambutan

Jakarta Timur, (26/2/2024) – Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahudin, memimpin kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RW 02 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jumat (26/04/2024). Kegiatan diawali dengan silaturahmi dan arahan dari Askesra lalu dengan para warga, tokoh masyarakat RW 02 Kelurahan Rambutan terkait PSN.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan jentik nyamuk dan pemberian bubuk abate. Dari kegiatan itu tidak ditemukan jentik nyamuk demam berdarah dengue (DBD).

“Sejalan dengan arahan bapak Walikota, setelah apel Senin pagi mengarahkan seluruh jajaran ASN cukup keras kepada seluruh ASN di Jakarta Timur, khususnya camat dan para lurah untuk mengoptimalkan lagi kegiatan PSN 3M Plus di wilayahnya masing-masing. Agar menggerakkan warga masyarakat untuk mobilisasi secara masif sehingga kasus DBD di Jakarta Timur bisa ditekan,” katanya.

Selain itu, Achmad Salahudin menuturkan, hadirnya mereka untuk memberikan semangat dan motivasi, serta menanyakan akar permasalahan yang terjadi di wilayah Jakarta Timur, terutama terkait penyebaran DBD.

“Kita ingin menanyakan masalahnya kenapa bisa tinggi kasus di wilayah tersebut, agar bisa diselesaikan bersama sehingga kasus DBD bisa kita tekan. Jadi untuk Kasus DBD tertinggi di wilayah Jakarta Timur, setiap Senin pagi mulai Senin depan, akan diundang bagi kasus DBD tertinggi, baik camat, lurah dan Puskesmas diberikan pengingat bahwa kasus DBD harus dilakukan secara optimal di wilayahnya,” jelas Askesra.

Khusus kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik), Askesra, berpesan untuk selalu semangat, dan diharapkan terus meningkatkan kinerjanya. Ia juga berharap para kader Jumantik terus kompak dan terus memberikan edukasi kepada warga terkait pencegahan DBD.

“Saya berpesan kepada kader Jumantik, untuk ditingkatkan kembali kinerjanya, kekompakannya, berikan edukasi kepada warga masyarakat, serta menggerakkan kembali untuk melakukan satu rumah satu kader Jumantik. Jangan pernah bosan, dan jangan sampai lelah dan sabar pasti jika sudah dilakukan semuanya itu secara optimal hasilnya pasti menjadi lebih baik,” tutupnya. (JS)