Safari Jumat Walikota Jakarta Timur Lakulan Santunan dan Sosialisasikan PSN di Masjid Jami Al-Falah Kayu Putih

Jakarta Timur, (3/5/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, lakukan Safari Jumat dengan pemberian santunan anak yatim sekaligus pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak terindikasi stunting, di Masjid Jami Al-Falah, Kampung Baru RW 07 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (3/5/2024).

Walikota menjelaskan, pelaksanaan Safari Jumat selain bersilaturahmi dengan warga setempat juga mendengarkan aspirasi masyarakat setempat. Salah satunya pengurus Masjid Jami Al-Falah yang membutuhkan pendingin ruangan untuk menambah kekhusyukan beribadah, juga menjadikan masjid menjadi ramah anak untuk membentuk karakter anak-anak menjadi akhlakul karimah, terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba, tawuran, dan lainnya. 

Walikota juga menyinggung terkait pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan meminta kepada seluruh warga lebih giat membersihkan tempat-tempat yang berpotensi pertumbuhan jentik nyamuk giatkan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). Safari Jumat juga diwarnai santunan kepada 40 anak yatim dan PMT terhadap 5 anak terindikasi stunting.

“Tadi saya memberikan makanan tambahan, biasanya dikatakan stunting karena berat badannya tidak sesuai dengan tinggi badannya dan usianya. Santunan anak yatim rutin kami lakukan setiap hari Jumat, tujuannya yatim ini pastikan bagaimana dia hidup tidak seperti yatim, tentunya kebutuhan sekolahnya pendidikannya, dan lainnya kita harus fasilitasikan, dan tadi saya juga mengajak warga untuk giatkan PSN di lingkungan",ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Falah, Nur Hanari menyampaikan, kehadiran Walikota bersama jajarannya memberikan keberkahan dan pencerahan. Ia juga bersyukur, Masjid Jami Al-Falah akan mendapatkan bantuan berupa pendingin ruangan.

“Alhamdulillah warga masyarakat RW 07 di sini dengan kehadiran bapak Walikota. Mendapat bantuan dari bapak Walikota, pendingin ruangan juga memberikan kenyamanan buat jamaah untuk beribadah lebih khusyuk,” ungkapnya.

Rasa syukur juga diungkapkan salah satu warga, Siti Chodijah. Anaknya, Syifa Fauziah (4th) yang terindikasi stunting, bisa mendapatkan perhatian langsung dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, terutama Walikota. “Dapat bantuan susu, tambahan makanan, supaya anak saya bisa sehat seperti anak-anak lainnya,” ucapnya. (AD)