Hadiri Halal Bihalal Idul Fitri 2024, Lurah Malaka Jaya Imbau Warga Waspadai DBD

Jakarta Timur, (4/5/2024) - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur melalui jajaran Kelurahan Malaka Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit Aedes aegypti yang membawa virus Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini menyusul adanya peningkatan risiko penyebaran kasus DBD pada periode transisi perubahan iklim yang sejak Maret lalu.

Imbauan ini diungkapkan Lurah Malaka Jaya, Asiyanto, dalam sambutanya saat menghadiri halal bihalal Idul Fitri 2024  yang digelar warga RT 007 RW 011 di Jalan Taman Malaka Selatan, Kelurahan Malaka Jaya, Jumat (3/5/2024) malam. Dirinya meminta agar masyarakat untuk melaksanakan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) DBD secara rutin dengan kegiatan 3M Plus.

"Biasakan PHBS (pola hidup bersih dan sehat) dan 3M Plus untuk terus dilakukan, tidak hanya menguras namun juga bijak dalam memanfaatkan atau membereskan berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk, kalo perlu kita jadi benda tersebut untuk di daur ulang," kata Asiyanto.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi tinggi bagi seluruh warga, termasuk para pengurus RT/RW LMK seluruh Kader Tim Penggerak PKK, Jumantik, Dasawisma dan FKDM dalam menjaga lingkungan yang asri nyaman dan aman.

"Sesuai tema yang diusung dalam kegiatan halal bihalal Idul Fitri 2024 ini dalam meningkatkan tali silaturahmi seksama tetangga dan lingkungan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 011, Sri Mulyono,  mengatakan pihaknya berterima kasih atas kehadiran Lurah Malaka Jaya dalam helatan halal bihalal Idul Fitri tersebut. Menurutnya motivasi sinergi di lingkungan menyentuh dalam mewujudkan lingkungan yang asri nyaman dan aman hingga kondusif.

"Kami senang dan bangga, semua ini atas arahan dari Pak Lurah kita, yang terus turun kelapangan mengetahui permasalahan lingkungan, kami dekat berkomunikasi dan mencari solusi, sehingga beragam harapan dapat tercapai, salah satunya lingkungan yang guyup rukun, aman damai dan bersih," ungkapnya. (AJ)