Bedah Rumah Dhuafa Jaktim Tahap ke-2 Mulai Disurvei, Tahap 1 Capai Rp1,43 Miliar

Jakarta Timur, (6/5/2024) – Baznas Bazis Jakarta Timur mulai melakukan survei untuk pelaksanaan Program Bedah Rumah tahap kedua tahun 2024. Sebelumnya pada tahap pertama biaya Program Bedah Rumah mencapai Rp 1,43 miliar untuk 26 rumah.

Hal itu diungkapkan Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisah, kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Senin, (6/5/2024). Eka menjelaskan tiap rumah direnovasi dengan biaya mencapai Rp55 juta, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya Rp50 juta per rumah.

“Jadi nilai bantuan Baznas Bazis untuk tahap pertama bedah rumah di Jakarta Timur mencapai Rp1,43 miliar untuk 26 rumah dhuafa,” kata Eka.

Anas Abi Anzah, Seksi Distribusi dan Pendayagunaan Baznas Bazis Jakarta Timur menambahkan, bedah rumah tahap pertama sebagian telah selesai dan sudah ditempati pemiliknya kembali. Ada juga yang masih dalam pengerjaan untuk penyelesaian akhir.

“Tahap kedua ini ditargetkan 25 rumah.  Namun yang sudah disurvei baru 10 rumah,” imbuhnya.

Dua rumah warga di Kecamatan Kramat Jati, yakni Masanih, di Jalan Dukuh II RT 003 RW 01 Kelurahan Dukuh, dan Yukaesih warga RT 008 RW 09 Kelurahan Kramat Jati, menjadi salah satu penerima Program Bedah Rumah. Survei sudah dilakukan pada 3 Mei lalu. Rumah kedua warga dalam kondisi rusak, terutama bagian atap, dinding dan tembok. (JS)