Walikota Tinjau Perbaikan Turap Saluran Air di Kelurahan Ceger

Jakarta Timur, (14/5/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan monitoring perbaikan turap longsor saluran air di Jalan Manunggal 2 RT 01 RW 01 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2024). Perbaikan turap  sepanjang 16 meter untuk mengantisipasi genangan saat musim penghujan.

Dalam monitoring ini, Walikota didampingi Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cipayung Dian Kartika, Lurah Ceger Suratno, dan Dewan Kota Kecamatan Cipayung Toto Suharto.

“Saya melihat saluran PHB (penghubung) yang longsor sedang diperbaiki Sudin SDA Kecamatan Cipayung, walaupun salurannya kecil tetapi aliran air cukup deras di saat hujan. Jadi, langsung diperbaiki agar tidak menggangu aliran air dan mencegah terjadinya genangan,” kata Walikota. 

Ia berharap perbaikan berfungsi dengan baik dan dapat menampung aliran air saat musim hujan. “Semoga dengan perbaikan ini dapat menampung aliran air disaat hujan dan longsor tidak saluran tidak terjadi lagi,” harapnya. 

Sementara itu, Kasatpel SDA Kecamatan Cipayung, Dian Kartika menjelaskan, perbaikan saluran sepanjang 16 meter dengan lebar 1,5 meter dilakukan sebagai tindak lanjut adanya aduan warga karena adanya turap saluran yang longsor. 

“Perbaikan sudah dilakukan selama satu minggu, hari ini (Selasa) kemungkinan siang sudah selesai. Kita mengerahkan satu tim yang terdiri dari delapan orang, dan tadi sudah  ditinjau langsung pengerjaannya oleh Walikota, dan alhamdulilah pengerjaan berjalan lancar,” ungkapnya. (JS)