Tekan Stunting, PKK Jakarta Timur Gelar Sosiasisasi Penguatan untuk Penurunan Stunting di Jakarta Timur

Jakarta Timur, (14/5/2024) - PKK Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Sosialiasi Penguatan kader PKK kota kecamatan dan kelurahan dalam percepatan penurunan stunting di Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Pola Lantai 2 Gedung Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (15/4/2024).

Kegiatan diikuti 100 peserta dan dibuka langsung Ketua IV Bidang Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Dwi Arsanti Salahudin. Penguatan kader menghadirkan narasumber dr.Yuneti, dokter spesialis anak, yang juga merupakan Ketua Pokja Stunting di RS Islam Pondok Kopi. Dalam pembahasannya, ia menyampaikan cara menangani dan mencegah stunting, pentingnya edukasi gizi bagi ibu dan anak.

“Ikan teri basah sangat bagus dan telur juga sangat bagus, jadi tidak perlu mahal, makanan murah juga bergizi untuk anak dalam pola makan yang sehat. Jadi diawali dengan makanan terbaik yang diberikan kepada bayi adalah makanan dari ibu sendiri, bukan bubur bayi yang dijual. Selain itu, perlu diketahui semahal apapun susu formula tidak sebaik ASI. Jadi ini yang harus diperhatikan oleh ibu-ibu muda,” ungkapnya. (JS)