800 Siswa SDN 05 Kalisari Ikuti Lomba Mewarnai FKKS Jakarta Timur

Jakarta Timur, (22/5/2024) – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, menghadiri kegiatan Road Show Lomba Mewarnai Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) di SDN 05 Kalisari, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Rabu (22/5/2024). Lomba diikuti 800 siswa dari tingkat kelas 1-5, termasuk di dalamnya 70 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). 

Wakil Walikota menjelaskan, road show FKKS di SDN 05 Kalisari merupakan hari ketujuh. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia, ketua FKKS dan Kepala Sekolah SDN 05 yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dan bersinergi dalam kegiatan yang positif," katanya.
Kegiatan menampilkan berbagai macam kreativitas para siswa, di antaranya marching banda dan karawitan. Wakil Walikota menilai kreativitas tersebut bagus diajarkan kepada anak-anak. 

"Saya kira karawitan sangat bagus untuk diajarkan kepada anak-anak agar mencintai seni tradisional. Jadi, pesan saya kepada seluruh sekolah harus menjalankan tiga hal yang pertama dengan seni hidup akan menjadi lebih indah, dengan ilmu hidup menjadi lebih mudah, dan dengan agama hidup menjadi terarah," ungkapnya. 

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Camat Pasar Rebo Mujiono, Lurah Kalisari Siti Nurhasanah dan Kepala Sekolah SDN 05 Kalisari Heni Yuningsih, Wakil Walikota berpesan agar FKKS terus bersinergi dengan seluruh sekolah di Jakarta Timur melakukan kegiatan positif dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta Timur. 

"Pesan kepada anak-anak yang mengikuti lomba selamat mengikuti lomba mewarnai, jadikan sebuah pengalaman edukasi di sekolah. Mudah-mudahan dari banyaknya kegiatan di sekolah bisa menimbulkan karakter siswa menjadi lebih baik," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Azhari, menyampaikan apresiasi kepada SDN 05 Kalisari yang menjadi tuan rumah kegiatan roadshow lomba mewarnai di tingkat kota Jakarta Timur. "Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan dan kehadiran dari Ibu Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur Iin Mutmainnah. Mudah-mudahan dengan dukungan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dapat bermanfaat untuk dunia pendidikan, bisa meningkatkan motivasi kepada anak didik kita di wilayah Jakarta Timur, dan dari kegiatan ini bentuk wujud FKKS Jakarta Timur peduli kepada dunia pendidikan di wilayah Jakarta Timur," ungkapnya. 

Kepala Sekolah SDN 05 Kalisari, Heni Yuningsih, menambahkan hadiah diberikan untuk seluruh kategori termasuk ABK. 

"Alhamdulillah anak-anak ABK bisa dihargai dalam lomba mewarnai ini, dan untuk yang menjadi tiga terbaik akan mendapatkan piala dan goodie bag. Jadi untuk gambarnya dari FKKS jadi tidak ada unsur nepotisme dan alat-alat menggambar dibawa langsung oleh peserta didik," paparnya. (JS)