10 Titik Sumur Resapan di Kelurahan Cibubur Rampung Dikerjakan

Jakarta Timur, (27/5/2024) - Dukung program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam rangka mencegah terjadinya genangan, Kelurahan Cibubur kembali membuat sumur resapan (sures). Dari target 40 sumur resapan sepanjang 2024, sudah ada 10 titik sumur resapan yang sudah rampung dikerjakan.

Dari 10 titik tersebut, enam titik berada di halaman Kantor Kelurahan Cibubur, dua titik di Jalan Raya Jambore dan dua titik di Jalan Raya Lapangan Tembak. Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto, saat diwawancara di lokasi, Senin (27/5/2024).

“Kita menurunkan delapan petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) untuk melakukan pembuatan sumur resapan. Pembuatan sumur ini merupakan program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam rangka pengendalian genangan banjir di wilayah Jakarta Timur,” kata Heru.

40 sumur resapan di Kelurahan Cibubur merupakan bagian dari target 200 sumur resapan di Kecamatan Ciracas, masing-masing kelurahan mendapatkan jatah 40 sumur resapan. Untuk pembuatan, mesin bor didatangkan dari Kecamatan Ciracas.

“Semoga dengan pembuatan sures ini dapat membantu penanggulangan genangan di wilayah Kelurahan Cibubur dan menjaga air tanah agar tidak kering di musim kemarau,” tutupnya. (JS)