Jelang HUT DKI Jakarta Ke-497, Kelurahan Cibubur Percantik Taman dengan Mural

Jakarta Timur, (27/5/2024) - Menjelang Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-497 dan dalam rangka penghijauan, Kelurahan Cibubur melakukan penataan kawasan unggulan tri wulan kedua tahun 2024, dengan menata taman di Jalan Lapangan Tembak RW 04 dan menambahnya dengan mural.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto, menjelaskan lokasi tersebut dipilih karena sebelumnya kumuh dan kurang tertata. Akibatnya, banyak warga yang membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut.

“Lahan ini posisinya berada di pinggir jalan, jadi banyak warga yang meletakkan sampah di lokasi ini sembarangan. Atas hal itu, kami dari Kelurahan Cibubur melakukan penataan kawasan unggulan tri wulan kedua, agar wilayah ini agar menjadi lebih asri dan rapi,” ungkapnya, Senin (27/5/2024).

Lokasi penataan kawasan memiliki panjang 15 meter dengan lebar 2,5 meter. Dalam penataan tersebut, Kelurahan Cibubur mengerahkan sebanyak 16 orang, terdiri dari 1 tim kreatif dari pihak PPSU yang beranggotakan 8 orang, serta satu tim lainnya pembuatan taman.

“Target pengerjaan sudah mencapai 60 persen dimulai dari bulan April dan target Juni diharapkan selesai. Semoga dengan dijadikan nya kawasan unggulan terlihat menjadi lebih rapi dan warga yang melintas yang melihat enak dipandang, menjadi hijau dan warga sekitar juga ikut menjaga kebersihan lingkungan," tutupnya. (JS)