Cegah DBD, Puskesmas Kecamatan Cakung Gelar Fogging di Lingkungan Warga RW 08 Pulogebang

Jakarta Timur, (27/5/2024) –  Puskesmas Kecamatan Cakung melakukan fogging atau pengasapan terhadap lingkungan padat penduduk di RT 012 RW 08 Bulak Jaya Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2024). Ini dilakukan guna mengantisipasi kenaikan penderita serta memutus mata rantai penularan infeksi wabah nyamuk Berdarah Dengue (DBD).

Lurah Pulogebang, Imran, menyampaikan terima kasih atas fogging di wilayahnya. Ia berharap kegiatan itu menjadi pencegahan terbaik.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga meminta penggencaran terhadap aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di setiap lini lingkungan dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat.

“Fogging ini langkah akhir pencegahan, semoga tidak ditemukan kasus DBD kembali, dan pola hidup bersih (PHBS) dan sehat juga dengan PSN dengan satu rumah satu Jumantik akan terus kita gencarkan,” kata Imran.

Ia juga mengimbau seluruh para Ketua RT, Dasawisma, PKK, Jumantik dan LMK hingga Karang Taruna terus bersinergi dalam mengedukasi masyarakat untuk tetap mewaspadai ancaman wabah DBD dampak dari cuaca ekstreme.

“Tentunya ini bagian tantangan dan memotivasi kami untuk terus menjaga kebersihan lingkungan bersih dan sehat,” tandasnya. (AJ)