Balita Terindikasi Stunting di Penggilingan Dapat Bantuan dari Perumda Dharma Jaya

Jakarta Timur, (27/5/2024) –  Sebanyak 54 anak-anak terindikasi stunting yang tersebar di 14 RW di Kelurahan Penggilingan mendapatkan bantuan gizi dari Perumda Dharma Jaya. Bantuan yang diterima berupa susu (1+) sebanyak 80 buah, susu (3+) sebanyak 28 buah, abon daging sapi 108 bungkus dan zinc syrup sebanyak 108 bungkus. 

Bantuan diterima langsung Sekretaris Kelurahan Penggilingan, Priyati, di halaman Kantor Kelurahan penggilingan, Selasa (28/5/2024).

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dalam pencegahan stunting di lingkungan Kelurahahn Penggilingan. Ini komitmen yang patut diapresiasi baik, sebagai BUMN DKI Jakarta Perumda Dharma Jaya cukup konsisten,” kata Priyati.

Lebih lanjut dijelaskan Priyati, salah satu yang diinisiasi Pemprov DKI Jakarta yaitu Program BUMD Peduli Stunting. Pihaknya juga memberikan apresiasi atas kontribusi aktif Perumda Dharma Jaya dalam program pengentasan stunting di wilayahnya dengan memberikan bantuan gizi kepada anak-anak rawan stunting.

“Dan ini sudah ketiga kalinya selama dua minggu sekali dalam 5 tahapan bagi para penerima stunting,” tambah Priyati. 

Dia berharap sinergisitas antara Pemprov DKI Jakarta melalui organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait langsung dengan penanganan stunting maupun BUMD dan swasta bisa terus berjalan baik. 

“Saya berharap sinergisitas ini dapat dijadikan percontohan bagi pihak swasta atau BUMD lainnya dalam pengentasan stunting di Jakarta,” pungkasnya. (AJ)