Waspada Bahaya Kebakaran, Warga RW 03 Kelurahan Cawang Ikuti Sosialisasi Cegah dan Tanggulangi Kebakaran

Jakarta Timur, (30/5/2024) – Sebanyak 30 warga Kelurahan Cawang mengikuti sosialisasi serta edukasi penanggulan dan pencegahan kebakaran bersama Satuan Pelaksana (Satpel) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Kramati Jati, Kamis (30/5/2024).

 

Sosialisasi yang digelar di halaman Masjid Jami Al Ikhlas, Jalan Taman Harapan RT 01 RW 03 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, diikuti pengurus RT 01 dan RW 03, kader Dasawisma dan perwakilan warga RW 03 Kelurahan Cawang. Dipilihnya RW 03, menurut Lurah Cawang, Didik Diarjo, karena lokasi tersebut merupakan wilayah padat penduduk dan jantung dari Kelurahan Cawang.

 

“Digelar di RW 03 Cawang karena merupakan jantungnya Kelurahan Cawang, semua ada di sini, dan merupakan lingkungan yang padat penduduknya. Jadi, jika terjadi kebakaran sulit menemukan aksesnya, atas dasar tersebut Satpel Sudin Gulkarmat Kecamatan Kramat Jati memilih RW 03 sebagai sosialisasi dan edukasi penanggulangan dan pencegahan kebakaran,” jelas Didik.

 

Didik berharap dengan adanya sosialisasi meningkatkan kewaspadaan dini bagi warga terhadap bahaya kebakaran. “Diharapkan yang mengikuti sosialisasi ini, bisa diketoktularkan kepada tetangganya sehingga meminimalisir terjadinya kebakaran di wilayah Kelurahan Cawang terutama di kawasan padat,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Jawawi, salah satu warga RW 03 menyampaikan rasa terima kasih kepada Sudin Gulkarmat Kecamatan Kramat Jati dan Kelurahan Cawang yang memfasilitasi kegiatan tersebut.

 

“Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat untuk kami. Tadi diajarkan bagaimana caranya memadamkan api dengan kain basah, yang tadinya kita takut, sekarang sudah mendapatkan ilmunya. Jadi tidak takut lagi dan mengetahui apa yang harus dilakukan. Semoga dari kegiatan ini tidak ada lagi kejadian kebakaran di wilayah Kelurahan Cawang,” ungkapnya. (JS)