Walikota Berikan Alat Musik Hadroh untuk 3 Majelis Taklim di Kecamatan Kramat Jati

Jakarta Timur, (31/5/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyalurkan bantuan alat musik hadroh untuk tiga majelis taklim di Kecamatan Kramat Jati. Pemberian dilakukan dalam gelaran Safari Jumat di Masjid Ar-Raudhah RW 006, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (31/5/2024).

Tiga majelis taklim yang menerima bantuan alat musik tersebut, di antaranya Majelis Taklim Al Fajriyah RW 006, Majelis Taklim Jahakho RW 006 Kelurahan Cililitan, dan Majelis Taklim Nurul Hidayah, di RW 05 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati.

Walikota berharap alat-alat musik ini dapat membantu warga melakukan kegiatan positif. Sekaligus juga membuat mereka lebih guyub, hingga membentuk majelis taklim yang berprestasi.

“Semoga masyarakat terbina lebih terbina. Di sini ada majelis taklim, ada Pak RW sebagai pembina, ada DKM (Dewan Kemakmuran Masjid), warga guyub untuk kumpul-kumpul membuat 1 tim hadroh. Mereka butuh sarana dan prasarana, makanya Pemerintah memfasilitasi dengan alat musik hadroh, supaya mereka bisa latihan, mereka bisa mengejar prestasi, bisa silaturahmi, bisa saling menyayangi, akhirnya bisa menjadi ukhuwah yang luar biasa,” ungkapnya.

Salah satu perwakilan majelis, Fifi Fauziah Fuad, dari Majelis Taklim Nurul Hidayah RW 05 Kelurahan Batu Ampar, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan tersebut. Apalagi alat musik hadroh dibutuhkan mereka untuk latihan rutin setiap minggunya. 

“Alhamdulillah kita dari Majelis Taklim Nurul Hidayah mengucapkan terima kasih banyak sama bapak Walikota, yang sudah memberikan bantuan hadroh untuk pengajian kita. Selama ini kita latihan, pengajian setiap minggu, untuk berkegiatan seperti Maulid Nabi dan segala macam,” ujarnya. (AD)