Safari Jumat di Pulogadung, Walikota Ajak Warga Jaga Kerukunan dan Toleransi

Jakarta Timur, (7/6/2024) - Walikota Adiministrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menjalani Safari Jumat, di Masjid At-Taqwa, Kampung Bulak RT 002 RW 03, Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (7/6/2024). Kegiatan bertujuan untuk silaturahmi sekaligus mengajak warga menjaga kebersamaan di lingkungan.

Safari Jumat diwarnai pemberian santunan untuk 40 anak yatim juga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk dua anak terindikasi stunting.

“PMT untuk anak terindikasi stunting, pastikan anak terindikasi stunting ini sesuai prosedur selama 56 hari. Ketika diberikan secara rutin, insyaallah dia akan lepas dari gejala stunting atau terindikasi stunting, atau belum tentu stunting hanya saja kita menjaga jangan sampai stunting,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengajak warga menjalani Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan meminta para kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) terus aktif lakukan PSN serta sosialisasi warga guna bersama memberantas kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Jaga lingkungan bersih dan sehat lakukan PHBS RT/RW termasuk Jumantik pastikan di lingkungan ini tidak ada jentik nyamuk,” tuturnya.

Pesan lainnya disampaikan Walikota terkait jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Jakarta. Ia berpesan para pengurus RT/RW serta pengurus Masjid tidak melakukan kampanye di masjid.

Sementara jelang Hari Raya Idul Adha 2024, Walikota berpesan untuk selalu menjaga kerukunan dan tolerasi antar warga.

“Sebentar lagi kita Pilkada, jangan sampai terjadi perpecahan, RT/RW, LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan), Ormas (Organisasi Masyarakat), termasuk para kyai jangan berkampanye di masjid. Masjid bukan tempat perpecahan, tapi tempat mempersatukan umat. Sebentar lagi Idul Adha, berikan daging kurban ke seluruh masyarakat di sini, jangan lihat agamanya, agama apapun kita wajib bantu, yang penting dia mustahik, berhak menerima bantuan sosial atau hewan kurban,” ungkapnya.

Di sisi lain, Rohadi, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Walikota bersama jajaran yang bersilaturahmi bersama warga.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali atas kunjungan dari Bapak Wali kami semua merasa senang bisa terbantu atas kunjungan ini. Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat berkelanjutan,” ungkapnya. (AD)