Kelurahan Munjul Tanam Labu Frida

Jakarta Timur, (10/6/2024) – Untuk menambah kekayaan tanaman di lahan urban farming, Kelurahan Munjul menanam Labu Frida di dalam 20 polybag. Penanaman dilakukan dalam rangka Lomba Tanam Labu Frida tingkat Kota untuk Kecamatan Cipayung.

Lurah Munjul, Tari Djutari mengatakan, penanaman melibatkan unsur PKK dan Dewan Kota Kecamatan Cipayung serta PPSU. Lahan yang digunakan adalah area urban farming di sisi utara kantor.

"Munjul akan mewakili Kecamatan Cipayung dalam lomba tanam Labu Frida tingkat kota, makanya hari ini lakukan penanaman," kata Tari, Senin (10/6/2024).

Labu Frida yang ditanam akan disemai dua minggu, jelang penilaian pada Agustus mendatang. Di lokasi penanaman juga dilakukan pembuatan mural pada dinding pembatas kantor kelurahan dengan gambar tanaman hias lengkap dengan kupu-kupu nya.

Selain lomba labu, Kelurahan Munjul juga mengikuti beberapa lomba lainnya, seperti lomba kader Posyandu Balita terbaik tingkat kota. Selain itu juga, mereka mengikuti lomba tumpeng Hari Ulang Tahun ke-497 Kota Jakarta, dengan menggunakan bahan olahan non beras. (JS)