Sudin Bina Marga Jakarta Timur Percantik Empat Jembatan di Jalan Laksamana Malahayati

Jakarta Timur, (11/6/2024) - Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Timur mempercantik empat jembatan di sepanjang Jalan Laksamana Malahayati Kecamatan Duren, Jakarta Timur.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Duren Sawit, Syahrul Romadhon, menjelaskan pihaknya mengerahkan lima satuan tugas dalam melakukan pengecatan di empat titik lokasi dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta.

“Kita rapihkan sepanjang Jalan Malahayati yang merupakan akses strategis di Kecamatan Duren Sawit dengan Logo HUT ke-497 Jakarta Kota Global Sejuta Pesona,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2024).

Ditambahkan Syahrul, beautifikasi sarana prasarana umum dilakukan agar pagar pembatas jembatan jalan tampak lebih indah. Selanjutnya, akan menyasar pada lokasi strategis lainya seperti halte dan trotoar.

Namun demikian, dirinya mengimbau kepada seluruh warga dan pengguna  transportasi umum agar turut menjaga keindahan. Misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak melakukan aksi vandalisme.

“Semuanya ini milik kita bersama menjaga dan merawat yang telah dirapihkan menjadi indah," imbuhnya.

Sementara itu, Hendra, salah satu Satuan Tugas Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Timur, sektor Kecamatan Duren Sawit mengatakan, aksi vandalisme yang ditemukan cukup menuai kendala. Pasalnya, merusak keindahan lingkungan.

“Kita bersihkan dan cat ulang. Semoga di HUT Kota Jakarta tahun 2024 ini dapat mengubah perilaku warga agar sama-sama menjaga dan merawat fasilitas umum," ungkapnya. (AJ)