Berbagi Kebahagiaan Idul Adha 2024, Walikota Hewan Kurban Seberat 600 Kg untuk Warga Kampung Rawa Kuning

Jakarta Timur, (17/6/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban kepada warga padat penduduk RW 016, di Masjid Jami Al-Komariah RT 006 RW 016 Kampung Rawa Kuning, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Senin (17/6/2024). 

Penyerahan sapi seberat 600 kilogram tersebut diterima langsung Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al-Komariah, H. Huliyo. Dalam kesempatan itu Walikota didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar. 

Dalam sambutanya Walikota mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 M, kepada seluruh umat Islam di Kota Jakarta Timur. Diharapkan, momentum Hari Raya Idul Adha dapat dijadikan sebagai peningkatan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT. 

"Di hari yang berbahagia, kami bersyukur, alhamdulillah, secara rutin istiqomah memberikan hewan kurban bagi warga. Tahun ini kita berikan pada warga RW 016 Pulogebang yang merupakan lingkungan padat penduduk.  Semoga ini bermanfaat besar bagi warga dalam kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M,” kata Walikota. 

Menurutnya, pemberian hewan kurban  merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat. Utamanya dalam pencegahan stunting. 

“Ya, tentunya ini bagian dari harapan kita bersama ya, dalam membantu antar seksama saudara kita kurang mampu sehingga dapat menikmati daging, demi mengurangi stunting dan juga arahan Pak Pj Gubernur, agar seluruh warga Kota Jakarta dapat bersatu, berdaulat serta guyub rukun dan saling menjaga satu sama lainnya," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Jami Al- Komariah, Huliyo, mengucapkan terima kasih atas kedatangan para umaro tingkat kota Jakarta Timur dalam kegiatan Hari Raya Idul Adha. Diakuinya, kehadiran Walikota berserta jajarannya menjadi motivasi masyarakat untuk selalu bekerjasama antara satu dengan yang lain dalam menciptakan suasana aman, tentram, dan terkendali. 

"Kami sangat berterima kasih atas hewan kurban yang diberikan. Pemberian ini sebagai bukti komitmen Pemerintah dalam upaya memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya. (AJ)