Pemkot Jakarta Timur Gelar Sidak Pangan di Lulu Hypermart Cakung

Jakarta Timur, (20/6/2024) – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur melalui tim jejaring pangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) kualitas pangan dan kestabilan harga pangan di Lulu Hypermarket, Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (20/6/2024).  Kegiatan dipimpin langsung Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Sebanyak 130 sampel makananberagam komoditi yang diambil dari lima lokasi pasar swalayan dilakukan pengecekan secara langsung ditempat melalui mobil laboratorium Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur. 

Kegiatan rutin yang dilakukan tersebut dalam rangka mengantisipasi peredaran pangan yang mengandung zat berbahaya dan kedaluwarsa serta memastikan keamanan kebutuhan pangan bagi masyarakat. Pengecekan dilakukan juga agar makanan aman dari bahan berbahaya residu, pestisida dan formalin.

“Ini kegiatan rutin, selain mengecek kualitas pangan juga mengetahui stabilitas harga pangan untuk masyarakat. Sidak ini secara serentak kita lakukan, tadi juga sudah kita lakukan pengambilan sampel dari komoditi perikanan, perkebunan serta peternakan,” kata Walikota.

Ditegaskan Walikota, selain di Lulu Hypermart Cakung, pihaknya juga melakukan sidak ke Swalayan Naga Jatiwaringin, Farmers Family, Kelurahan Cipinang Melayu, Tiptop Kelurahan Pondok Bambu dan Transmart Buaran, Duren Sawit.

Sementara itu Human Resources Head at PT Lulu Group Retail, Meheindra, mengaku senang dengan kunjungan dan peninjauan kualitas pangan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Intinya kami mendukung Pemerintah Jakarta Timur demi kenyamanan masyarakat,” ungkapnya. (AJ)