Buka Peluang Kerja, 70 Warga Jakarta Timur Ikuti Pelatihan Satpam

Jakarta Timur, (26/6/2024) - Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Fauzi, membuka pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam), di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (26/6/2024). Pelatihan diikuti 70 peserta yang berlatih Gada Pratama, sejak 20 Juni - 10 Juli 2024.

Pelatihan satpam melibatkan Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur.

Pelatihan dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran di Jakarta Timur yang juga dalam rangka memberikan perluasan kesempatan kerja untuk mewujudkan tenaga kerja profesional. Nantinya, para calon satpam akan mendapat sertifikat dan direkomendasikan ke kantor Pemerintahan maupun swasta.

“Jadi hari ini kita buka acara pelatihan dan pesertanya adalah warga masyarakat di Jakarta Timur. Harapannya ini menjadi peluang kepada mereka, mereka ini direkrut terutama para pencari kerja, nantinya mereka bisa disalurkan ke kantor-kantor untuk mereka bisa bekerja,” ujarnya.

Salah satu peserta, Vega Yuanita, warga RT 004 RW 03 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung menyampaikan, kegiatan tersebut baik sekali untuknya yang sedang mencari pekerjaan. Dengan mengikuti pelatihan tersebut, ia akan mendapat sertifikat dan memiliki ketrampilan lebih dibidang pengamanan, serta mendapat pelajaran disiplin dari latihan yang diberikan.

“Harapan saya untuk semua anggota di sini, termasuk saya yang ikut pelatihan ini kita semua lulus dan kita semua segera di tempatkan kerja,” ungkapnya. (AD)