Pengurus RW 04 Panen Kangkung dan Terong Bersama Kelurahan Dukuh

Jakarta Timur, (28/6/202/) - Kelurahan Dukuh bersama pengurus RW 04 melakukan panen bersama di Wana Tani Pokja Proklin RT 13 RW 04 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (28/6/2024). Dari dua jenis sayuran, panen menghasilkan 15 kilogram kangkung dan 5 kg terong. 

Hal itu disampaikan Plt Lurah Dukuh, Daily Juniarti, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. "Lahan seluas 1.000 meter ini disulap menjadi urban farming milik RW 04 Kelurahan Dukuh Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Tadinya lahan kosong, lalu dikelola serta dimanfaatkan untuk kepentingan warga masyarakat dalam ketahanan pangan Kelurahan Dukuh," kata Daily. 

Urban farming digagas Ketua RW 04 Kelurahan Dukuh Tri Wulantoro. Ia yang menginisiasi menjadikan lahan lebih bermanfaat untuk masyarakat, sekaligus  penghijauan serta meningkatkan penghasilan untuk pengurus RW 04. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus RW 04 dan kader PKK RW 04 yang sudah melakukan kegiatan program urban farming. Kegiatan ini sesuai dengan arahan dari pimpinan untuk melakukan urban farming di lingkungan masyarakat. Semoga di RW yang lain, kami tunggu undangannya dalam melakukan panen sayuran dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. 

Hasil panen dijual dengan harga murah ke masyarakat, menghasilkan Rp150 ribu untuk kangkung dan Rp40 ribu untuk terong. (JS)