19 HPR Ikuti Vaksinasi Rabies di Sekretariat Kantor RW 03 Kelurahan Lubang Buaya

Jakarta Timur, (1/7/2024) – Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran penyakit rabies terhadap hewan peliharaan, Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) melalui Satuan Pelaksana KPKP Kecamatan Cipayung menggelar vaksinasi rabies untuk Hewan Penular Rabies (HPR) selama 6 hari, 1-4 Juli 2024 dan 8-9 Juli 2024. Di hari pertama HPR, ada 19 hewan yang menjalani vaksinasi. 

“Dari 19 HPR, 16 kucing dan 3 anjing untuk penyelenggaraan pada hari ini. Untuk hari ini kegiatan vaksinasi berlokasi di Kantor Sekretariat RW 03 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Tentunya apa yang kami lakukan ini dapat terus menjadikan DKI Jakarta zero rabies,” kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kecamatan Cipayung, Nur Hikmah.

Sementara itu, Iyuth Rusmiyati, warga yang mengikuti vaksinasi mengaku, bersyukur dengan adanya kegiatan vaksinasi rabies tersebut. Ia mengetahui informasi vaksinasi dari RT yang disebarkan melalui grup media sosial, WhatsApp. 

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan terus secara rutin setiap tahun, agar hewan peliharaan kami sehat, dan terhindar penyakit rabies,” ungkapnya. (JS)