Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta Tinjau Pelayanan Posyandu Cut Mutia Cakung Barat, 291 Ibu dan Balita Terlayani Baik 

Jakarta Timur, (4/7/2024) - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono, melakukan peninjauan pelaksanaan Posyandu Cut Mutia I RW 04 Kelurahan Cakung barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (4/7/2024). Hadir mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar. 

Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan pelayanan Posyandu Cut Mutia, 291 ibu dan balita terlayani kesehatannya dengan baik sehingga para balita terjaga dengan asupan gizi yang cukup dan masyarakatnya sangat antusias memanfaatkan pelayanan posyandu.

”Kami apresiasi tinggi antusiasme masyarakat terutama ibu dalam melakukan dan pengecekan kesehatan di Posyandu ini langkah penting. Dimana, Posyandu memiliki peran yang sangat penting sebagai pengawasan terhadap tumbuh kembang balita dan kesehatan ibu,” katanya. 

Sementara itu, dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, pihaknya terus memberikan motivasi bagi seluruh kader Posyandu di wilayahnya yang merupakan garda terdepan untuk memantau kesehatan ibu dan anak dengan tujuan mewujudkan zero stunting. 

Ditambahkan Diah, ia mengapresiasi seluruh jajaran kelurahan hingga RT/RW dan para kader Dasawisma hingga PKK untuk terus mensukseskan kegiatan positif kesehatan ibu dan anak untuk menjadi tolak ukur bagi kemajuan posyandu. 

Salah satunya, juga menjadi bagaian dukungan dalam gerakan pekan imunisasi nasional 2024. 

“Di sini menggambarkan Posyandu yang diinginkan masyarakat khususnya Ibu dan Balita, yaitu menjadi wadah berinteraksi, belajar, mengedukasi, dan memerdayakan,” ungkapnya. (AJ)