Atasi Permasalahan Genangan Saat Hujan Deras, PPSU Kelurahan Setu Buat 4 Titik Sumur Resapan

Jakarta Timur, (4/7/2024) - Sering terjadi genangan saat hujan deras, Kelurahan Setu membuat empat titik sumur resapan di Jalan Raya Setu Gang Tipul RT 06 RW 03, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (4/7/224). Pembuatan sures dilakukan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Setu.

“Hari ini ada empat titik yang dibangun sures, ukuran dalam, dibantu PPSU Kelurahan Setu. Semoga dengan dibuatkan sures dapat membantu mengatasi permasalahan genangan disaat hujan tinggi,” kata Camat Cipayung Panangaran Ritonga yang didampingi Lurah Setu Dwi Widiastuti.

Pembuatan sures dilakukan karena dari informasi pihak RT, jika intensitas hujan tinggi akan terjadi genangan di Gang Tipul RT 06 RW 03. Selain mengatasi genangan, sures diharapkan bisa membantu mengisi cadangan air tetap terjaga di saat kemarau.

“Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan pengurus RT 06 RW 03 dan Kelurahan Setu yang bersinergi dalam program pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Tahun ini, Kecamatan Cipayung mendapatkan target 200 sumur resapan, sampai saat ini baru mencapai 80 se-Kecamatan Cipayung. Mudah-mudahan dari target 200 tersebut bisa selesai tepat waktu,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua RT 06 RW 03 Kelurahan Setu, Syaifullah, menjelaskan, saat intensitas hujan tinggi, di wilayahnya akan mengalami genangan hingga 50 sentimeter yang berdampak pada 15 rumah di sekitar Gang Tipul.

“Kami sesuai arahan ibu Lurah Setu, untuk membuat sures berukuran dalam, untuk mengatasi genangan, serta mendukung program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, dalam rangka mengatasi permalasahan genangan dan banjir di wilayah Jakarta Timur,” ungkapnya. (JS)