Masuki Musim Penghujan, 15 PPSU Kelurahan Gedong Kuras Saluran Air

Jakarta Timur, (4/7/2024) - Dalam rangka mencegah genangan di saat hujan, sebanyak 15 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, diturunkan untuk melakukan pengerukan sedimen lumpur, Kamis (4/7/2024). Lokasi pengerukan berada di Jalan Tengah RT 07 RW 08 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo.

Pembersihan saluran dijelaskan Kasi Ekbang Kelurahan Gedong, Fithri Hanafia, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

“Saluran air yang dikuras PPSU Kelurahan Gedong sepanjang 70 meter dengan lebar 1 meter. Adapun sedimen lumpur yang dikuras dimasukkan karung oleh PPSU Kelurahan Gedong, sehingga tidak membuat kotor di lokasi sekitar. 50 karung disiapkan dalam kegiatan pengerukan saluran air di Jalan Tengah wilayah RT 07 RW 08 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo,” jelasnya.

Fithria berharap dengan pengerukan sedimen lumpur, saluran air menjadi lancar dan tidak mampet. “Jadi, ketika intensitas hujan tinggi dapat menampung air, sehingga air tidak meluap ke jalan dan menimbulkan genangan,” tutupnya. (JS)