Walikota dan Ketua TP PKK Hadiri Malam Final Abnon Jakarta Timur, Rayhan dan Aurelle Terpilih Sebagai Pemenang 2024

Jakarta Timur, (6/7/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Diah Anwar, menghadiri Malam Final Abang None (Abnon) Jakarta Timur 2024, di Gedung Sasono Langen Budoyo TMII, Jumat (5/7/2024) malam. Terpilih sebagai Abang None Jakarta Timur 2024, Mohammad Rayhan Prakarsa dan Aurelle Deandra Arman dari 30 peserta Abang None Jakarta Timur.

Walikota mengungkapkan apresiasi dan ucapan selamat kepada para finalis yang terpilih dalam kegiatan itu. Ia juga menilai, para juri telah menilai secara objektif para juara yang terpilih. 

"Saya ucapkan selamat kepada para finalis Abnon Jakarta Timur yang terpilih, yang merupakan duta-duta pariwisata yang akan melaju ke tingkat provinsi. Saya kira tadi sangat objektif tim juri melakukan tugasnya dengan baik, sekali lagi saya ucapkan selamat bagi para pemenang. Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, karena tahun depan bisa ikut lagi, serta bagi yang menang jangan sombong masih ada tahapan selanjutnya yang harus diperjuangkan, persiapkan diri dengan baik karena yang kita hadapi nanti perwakilan orang terbaik di wilayah DKI Jakarta," kata Walikota. 

Untuk Wakil I Abang Jakarta Timur terpilih Mahesa Adisatria, sementara none yakni Kayla Nadira Binardi. Wakil II Abnon diraih Azril Alfaza Pramana Putra dan Ariqah Rifa Talitha.

Acara malam final diawali denan pemukulan rebana oleh Walikota bersama Ketua TP PKK Jakarta Timur, Kepala Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta Andika Permata, Plt Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Timur Puji Hastuti dan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombespol Nicolas Ary Lilipaly. Pemilihan Abnon merupakan acara rutin tahunan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur, dalam memilih calon abang dan none terbaik untuk membantu memajukan potensi pariwsata di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

Apresiasi juga disampaikan, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly. Ia menilai penyelenggaraan Abnon 2024 berjalan lancar dan berharap yang terpilih bisa membawa kemajuan untuk Jakarta Timur.

"Sama yang disampaikan bapak Walikota penilaian sangat objektif. Untuk finalis yang terpilih bisa mewakili Jakarta Timur dan membawa Jakarta Timur lebih maju lagi ke depannya, dan setelah itu mereka akan maju ke tingkat yang lebih tinggi dan semoga para finalis bisa membawa pulang ke Jakarta Timur sebagai juara di tingkat provinsi," ungkapnya. 

Sementara itu, Plt Kasudin Parekraf Jakarta Timur, Puji Hastuti, menyampaikan bangga acara malam Final Abnon Jakarta Timur 2024 berjalan sukses. Jakarta Timur sendiri menjadi wilayah pertama di wilayah DKI Jakarta yang menggelar malam final Abnon. 

"Kita sudah mendapatkan tiga pasang finalis, yang nantinya akan mewakili Jakarta Timur di Abang dan None Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Saya optimis ketiganya  akan menjadi yang terbaik, baik dari segi postur serta hasil penilaian tadi malam sangat layak untuk mewakili Abang dan None Provinsi DKI Jakarta," jelasnya. 

Ia juga berpesan kepada para finalis Abnon 2024 untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk persiapan pada Abnon tingkat DKI Jakarta pada September mendatang. 

"Untuk finalis yang lain juga melaksanakan tugasnya dengan baik untuk sebagai duta wisata di wilayah Jakarta Timur," tutupnya.(JS)