Respon Aduan Warga, Petugas PPSU Kelurahan Pondok Ranggon Perbaiki Saluran Air

Jakarta Timur, (8/7/2024) - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Ranggon melakukan perbaikan saluran di wilayah RW 03 Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (8/7/2024). Lokasi yang diperbaiki berada di Jalan Kupu-kupu RT 09 RW 03 Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan Lurah Pondok Ranggon, Jenuri, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. Ia menjelaskan, perbaikan saluran air karena adanya laporan dari warga melalui Cepat Respon Masyarakat (CRM).

“Jadi kita langsung tindak Lanjut agar saluran air tersebut berfungsi dengan baik. Karena intensitas hujan minggu lalu embuat dinding saluran jebol dan membuat aliran air tersendat, sekarang ini sedang dalam perbaikan. Semoga sore nanti bisa selesai,” katanya.

Jenuri menambahkan, saluran diperbaiki sepanjang 30 meter dengan menurunkan enam personel PPSU. Perbaikan dilakukan pada dinding saluran yang terkikis air hingga tanah dan batu menutupi saluran.

“Kami memperbaiki dinding saluran yang terkikis yang menyebabkan tanah masuk dan batu dinding hingga menutupi saluran. Karena itu, perlu diadakannya perbaikan, agar disaat hujan air berjalan lancar sehingga tidak mampet yang mengakibatkan terjadi genangan,” jelasnya. (JS)