Kelurahan Cawang Monitoring MPLS di SDN 04 Cawang

Jakarta Timur, (10/7/2024) - Lurah Cawang, Didik Diarjo, melaksanakan monitoring Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari ketiga di SDN Cawang 04, Jalan Ja'ani Nasir RT 001 RW 04 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (10/7/2024). Kegiatan untuk memastikan kegiatan MPLS berjalan lancar dan seluruh siswa mengikuti dengan baik, serta merasa gembira dan senang.

Hal itu diungkapkan Didik Diarjo, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. Menurutnya MPLS momen penting bagi para siswa baru yang memulai perjalanan di sekolah baru.

“MPLS merupakan periode singkat di awal tahun ajaran yang dirancang khusus untuk memperkenalkan siswa baru, lingkungan sekolah, proses pembelajaran serta pelajaran ekstrakurikuler yang menjadi tempat mereka belajar dan berkembang selama beberapa tahun,” katanya.

Disamping itu, Didik Diarjo menambahkan, secara keseluruhan MPLS memiliki peran yang sangat penting dalam membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Selain juga membantu memahami nilai-nilai sekolah, membangun kekompakan teman sekelas, serta mengurangi rasa cemas dan stres.

“Sesuai arahan pimpinan saya menyampaikan tidak ada bullying di lingkungan sekolah. Saya harap para guru memantau siswa dengan baik dan memberikan edukasi yang baik agar para siswa melakukan proses belajar dengan baik dan memiliki etika dan tata krama serta karakter yang baik. Selain itu suasana belajar di lingkungan sekolah diharapkan menyenangkan sehingga membuat nyaman siswa dalam belajar," tutupnya. (JS)