PPSU Kelurahan Cibubur Lakukan Pembuatan Taman Kawasan Unggulan Triwulan 3

Jakarta Timur, (10/7/2024) - Dalam rangka membuat lingkungan lebih rapi dan berwarna, Kelurahan Cibubur melakukan Penataan Kawasan Triwulan 3 Kelurahan Cibubur 2024. Lokasi penataan berada di depan Ramayana Arundina, RW 11 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kasi Ekbang Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto, menjelaskan pemilihan lokasi seluas 4x10 meter tersebut karena di tempat tersebut banyak aktivitas masyarakat secara umum tapi lokasinya tidak terawat. Karena itu dilakukan renovasi agar menjadi lebih rapi dan menarik dan bisa dijadikan tempat interaksi warga.

“Penataan kawasan di depan Ramayana Arundina mencakup pembuatan taman, pembuatan jembatan mini penyebrangan orang, pembuatan tempat sarana umum (bangku sepanjang dinding taman berbentuk LRT Dan Busway gandeng), dan pembuatan pedestrian dengan tambahan jalan bagi tuna netra,” kata Heru kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (10/7/2024).

Penataan kawasan akan dilakukan 10 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang terbagi dalam dua grup. Penataan kawasan dimulai Juli dan rencananya rampung pada Agustus 2024.

“Saat ini penataan kawasan sudah mencapai 20 persen. Semoga setelah dibuatkan menjadi lebih rapi dan menarik, warga sekitar ikut menjaga kebersihan taman tersebut. Jadi bukan hanya petugas PPSU saja yang menjaga tetapi semua warga juga ikut menjaga agar bisa rasa memiliki, karena kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga taman itu," pungkasnya. (JS)