Walikota Jakarta Timur Pimpin Rapat Aduan Masyarakat Terkait Jalan Longsor

Jakarta Timur, (15/7/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin rapat tindak lanjut pengaduan masyarakat tentang Jalan Longsor di Kelurahan Kalisari dan Kelurahan Gedong, di Ruang Rapat Khusus Lantai 2 Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (15/7/2024).

Kegiatan juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Fauzi, Kepala Bagian Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Nugroho Bayu Saputro, Sekretaris Camat Pasar Rebo Nur Hilal, Lurah Gedong Nunung Siti Cholimah dan Lurah Kalisari Siti Nurhasanah.

“Hari ini, saya baru saja memimpin rapat terkait Jalan Longsor di Kelurahan Kalisari dan Kelurahan Gedong. Akses jalan merupakan kebutuhan masyarakat, jadi tanah longsor harus jadi perhatian,” kata Walikota.

Ia menjelaskan, lokasi tanah longsor pertama terjadi di Jalan Kesehatan RT 04 RW 11 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo. Lokasi ini nantinya akan dilakukan perbaikan turap, karena ada kali di samping jalan.

“Nantinya, ada pengerasan jalan. Saya minta ahli waris yang memiliki jalan tersebut, untuk dihibahkan ke Sudin Bina Marga Jakarta Timur atau dipinjamkan ke Pemprov DKI Jakarta agar kita bisa melakukan perbaikan," jelasnya.

Untuk lokasi kedua yang berada di Kelurahan Kalisari, lokasi longsor berada di tanah pribadi. Pihak pemerintah tidak bisa turut andil dalam perbaikan.

“Lokasi kedua, pihak Pemprov tidak bisa menyentuh kesana, kita rapatkan hari ini karena ada pengaduan di CRM (Cepat Respon Masyarakat). Tadi saya sampaikan kepada Kepala Bagian KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Jakarta Timur agar menjawab CRM tersebut karena itu milik pribadi. Jadi, kita tidak bisa melakukan perbaikan. Saya kira dengan cara swadaya masyarakat bisa membantu hal tersebut karena jika kita yang lakukan kita yang akan jadi masalah di BPK karena bukan milik lahan pemerintah,” tutupnya. (JS)