MPLS SLB Negeri 07 Jakarta Tampung 65 Murid

Jakarta Timur, (17/7/2024) – Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 07 Jakarta yang berada di Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk jenjang pendidik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Akhir (SMA).

Kepala Sekolah SLB Negeri 07 Jakarta,  Elda Refni, menjelaskan untuk peserta didik yang mengikuti MPLS di tahun 2024 sebanyak 65 murid dari jenjang SDLB, SMPLB dan SMALB. Terdiri dari kelas disabilitas netra, disabilitas rungu, dan disabilitas grahita.

Ia menyebutkan MPLS tersebut dimulai pada 8 Juli, untuk SDLB dari 8-19 Juli, sedangkan untuk SMPLB dan SMALB digelar 8-10 Juli 2024. Ia menjelaskan MPLS tersebut memperkenalkan lingkungan sekolah, seperti fasilitas hingga perkenalan guru.

“Total peserta didik itu 65, SD, SMP, SMA, kenapa kami menerima sejumlah itu karena kami terbatas dari ruangan, kalau ruangan kami masih ada mungkin kami akan banyak menambah untuk penerimaan peserta didik baru,” ujarnya.

Sementara itu, Geby, orang tua Alvaro Mayza, peserta didik SDLB menyampaikan, kegiatan MPLS membuat anaknya menjadi berani untuk bersosialisasi dan mengenal lingkungan sekolah.

“Alhamdulillah cukup senang diadakan MPLS, membuat anak saya jadi berani dan di sini anak saya jadi mandiri. Tadinya di rumah belum bisa apa-apa, masih ketergantungan mamanya setelah di sini jadi bisa mandiri,” tuturnya. (AD)