Hasil Binaan KPKP Kecamatan Cipayung, Pokdakan Mina Berkah Mandiri Panen 4,5 Kuintal Ikan Lele

Jakarta Timur, (17/7/2024) – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Iwan Indriyanto, memimpin panen lele dari Kelompok Budi Daya Ikan (Pokdakan) Mina Berkah Mandiri, Rabu (17/7/2024). Panen yang digelar di Jalan Melayu, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menghasilkan 450 kilogram atau 4,5 kuintal.

Iwan menjelaskan, panen merupakan hasil binaan dari Sudin KPKP Kecamatan Cipayung. Nantinya, hasil panen dijual ke masyarakat dan uangnya akan dibelikan pangan dan benih ikan untuk budidaya selanjutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pokdakan Mina Berkah Mandiri, yang merupakan binaan dari KPKP Kecamatan Cipayung. Selain sebagai ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Cipayung juga sebagai peningkatan ekonomi warga masyarakat khususnya di Jakarta Timur,” katanya.

Ia berharap langkah ini bisa terus memotivasi Kelompok Tani (Poktan) atau Pokdakan untuk terus mengembangkan diri.

“Saya berharap ini terus berkembang dan sukses. Semangat terus melakukan kegiatannya agar bisa menguntungkan dan menambah penghasilan warga masyarakat di wilayah Jakarta Timur,” tutupnya.

Kegiatan juga dihadiri Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Kasatpel KPKP Kecamatan Cipayung Nur Hikmah, dan Kasi Ekbang Kelurahan Cipayung Mery. (JS)